Selasa, 15 Mei 2012

Damn! I Love My Rival


“Gw bilang hari ini Popy harus duduk sama gw!” teriak cowok bermata coklat itu dengan geram.

“Gak bisa, Reza. Lu kan kemarin sudah duduk bareng Popy, gak adil lu!” balas gw gak kalah geram.

Damn! I Love My Rival
By: Yanz And Zai

Ya… beginilah keseharian gw di sekolah, memperebutkan Popy dari Reza. Popy itu cewek tercantik di kelas ditambah lagi dia ramah dan pintar, cowok mana yang gak suka? Cuma gw dan Reza lah yang paling ngotot buat dapatkan hati Popy dan kami berdua sudah bersaing berbulan-bulan, tapi belum juga dapat kepastian dari Popy karena dia suka kami berdua, shit.

Oiya, nama gw Tian, gw sekarang duduk di kelas 2 SMA, tepatnya XI IPA 1.  kata emak gw, gw ini anaknya cakep hehe, asik walau suka nyolot apalagi sama si bajingan Reza, tuh anak sok kecakepan dan gak mau ngalah sama gw, alhasil ribut terus setiap hari.

“Yaudah aku duduk sama Tian, kan kemarin sudah sama Reza,” kata Popy lembut.

“Wuhuuu gw menang~  dasar maruk, dimana-mana kebenaran selalu menang,” ejek gw.

Reza gak banyak omong, dia Cuma mengacungkan jari tengahnya tanda kekesalannya sama gw. Gak lama kemudian pak Suharjono datang.

“Pagi, anak-anak,” Sapa pak Jon.

“Pagi  pak,” balas kami serentak.

“Minggu depan akan diadakan lomba perkemahan antar kecamatan, masing-masing kelas di butuhkan 3-5 orang buat berpatisipasi, ada yang berminat?”

“Saya pak!” teriak Popy dengan semangat.

Reflek gw juga angkat tangan dibarengi Reza dan beberapa anak lain, Damn! Nih anak selalu saja melombai gw.

“Baiklah, jadi kalian siapkan yel-yel dan kreatifitas kalian untuk minggu depan.”

~~~Seminggu Kemudian~~~

“Wew… bisa lebih elit lagi gak kendaraannya?” sindir Reza.

Gw pun langsung terperangah melihat truk dekil dan tua itu sambil menahan tawa, “Hahahaha bercanda nih yaa kita dikasih truk??”

@@@@@@@@@@

Gw fikir tadi bercanda, tapi setelah disuruh masuk ke truk, dan raut wajah gw bisa digambarkan begini (=w=)
Geal geol kanan kiri, serasa gempa bumi, apa lagi saat menabrak bebatuan begitu kerasa, remuk rasanya badan gw, mana gerimis… argh…  pulang-pulang bisa langsung sakit. Gw lihat muka anak-anak yang lain pada pucat, kayanya mabuk.. haduh jangan sampai ada yang muntah, bisa-bisa gw ikutan muntah.

“Aah.. gak asik, mual gw,” terdengar suara Reza yang mengeluh dari samping gw, rada terkejut dia dekat dengan jarak gw, dempet-dempet pula, huh.

“Berisik lu, dasar ndeso gak pernah naik mobil seelit ini wkwkwkwk,”  ejek gw.

Dia langsung jitak kepala gw, “Lu yang ndeso, pantes aja lu gak mabuk rupanya kendaraan lu sehari-hari truk toh…”

Gw yang gak enak badan Cuma diam dan malas ngeladeni bacotnya. Haaah… saat gw duduk si Reza juga ikutan duduk terus nyendarin kepalanya di bahu gw, “Eh… enak banget lu nyendar-nyendar,” marah gw sambil dorong kepalanya.

“Gw capek, Tian,” balasnya yang kemudian kembali rebahan di bahu gw, karena gw punya hati nurani ngelihat wajah pucatnya gw kasihan dan biarin, nih cowok kelakuannya sama persis dengan gw, makanya gak bisa akur karena sama selera dan sama egoisnya, pengen gw getok tapi kasihan.

@@@@@@@@@@@

“Tenda sudah di sediakan panitia, jadi kalian dibagi kelompok setenda dua orang,” kata salah satu panitia yang langsung menyambut kami ketika sampai ke lokasi.

Indah~~ itu kesan pertama yang gw dapat, kita berada  di atas gunung, dibawahnya ada perdesaan dan persawahan, banyak pepohonan dan hutan rindang, udaranya begitu nyaman, gw sampai menghirup udara di sini dengan lebaynya, gak rugi gw capek-capek ikut dapat kepuasan batin, nikmat~~ “Reza sama Tian,” suara barusan langsung memecahkan lamunan gw.

“Apa pak?’’ Tanya gw sama pak Jon yang tadi bersuara gak jelas.

“Kamu setenda dengan Reza,” jawabnya dengan keras.

Mata gw langsung membelalak seolah mau keluar, “Gak terima pak!” sambung gw.

“Yaudah tidur di tanah saja kamu,” jawab pak Jon.

Gw Cuma bisa menunduk lemah dan di sisi lain gw lihat Reza mendelik kesal.

@@malamnya@@

Perasaan begitu sampai disuruh apel, waktu sore disuruh apel lah mau tidur pun disuruh apel, capek banget gw gak ada istirahat seharian, bahkan gw gak ada makan karena gak ada yang masak, percuma bawa kompor toh gak ada yang bisa masak, alhasil sebelum tidur kami ke tenda Popy buat ngemis makanan hehehe…

Setelah itu gw dan Reza masuk ke tenda, ya… kita Cuma ngobrol basa-basi tanpa ada cekcok dan itu bikin gw canggung, rasanya bukan kita kalau situasi jadi hening begini.

Gw langsung memasang tampang horror saat mendengar macam-macam suara aneh, namanya juga hutan .

“Lu takut?” Tanya Reza.

“Gak!” elak gw.

“Halah… kalau takut peluk saja gw hehehe…”

“Najis, gw bukan maho!”

“Siapa yang bilang elu maho? Biasa aja kali, ketahuan nih gak pernah pelukan.”

“Amit-amit gw pelukan sama cowok, mending meluk yayang Popy.”

Dia langsung menjitak gw, “Sudah tidur gih, nanti besok lu susah dibangunin.”

“Ugh… Za… gw.. gw…”

“Lu kenapa?”

“Gw mau kencing.”

“Yaelah kencing aja pakai lapor, sana buruan, gw mau tidur.”

“Temenin gw…” kata gw memelas dan guncang-guncang bahunya.

“Haah kayak cwek lu, pengecut amat.”

“Apa lu kata lah…”

@@@@@@@

Yang namanya perkemahan di hutan begini mana ada disediain WC, terpaksa kencing di semak-semak, mana malam nan dingin, bulu kuduk gw langsung merinding. Baru saja gw ngulurin pisang gw dan mengalirkan beban gw tiba-tiba ada yang  melompat di semak-semak, reflek gw lari kucar kacir, padahal pisang gw belum disimpan gw langsung nerjang dan meluk Reza yang gak jauh dari gw.

“Lu kenapa? Emmm huuh pesing! Anjritt lu ngencingin gw!” kata Reza yang langsung marah.

‘’Sorry Za.. itu tadi ada yang bergerak,” kata gw bergetar sambil meluk Reza erat-erat.

“Halah paling bunglon,”

“Ugh….” Gw semakin mengeratkan pelukan.

“Hehehe katanya najis meluk gw?”

Gw yang baru sadar reflek lepasin pelukan gw, “Haishh…” muka gw rasanya panas karena malu.

“Masukin dulu burung kecil lu wkwkwkwk…” kata Reza cekikikan.

“Kecil? Gak ah… gaya lu! Kaya burung lu lebih gede dari gw aja,”

“Mau bukti?” katanya menyeringai.

“GAK!” kata gw semakin malu.

Sesampainya di tenda, Reza langsung mengganti pakaiannya, mau gak mau gw terpaksa lihat dia bugil… hissssh… penampakan horror.

“Indah banget pemandangannya lu gantung sempak di atas tenda,” sindir gw saat melihat Reza menggantung celana dalamnya.

“Iya indah ya hehehe…”

Gw hanya mendengus kesal mendengar jawabannya.

“Dingin~” kata Reza yang tiduran di samping gw dan memeluk gw.

“Jangan peluk-peluk!”

“Dingin, bego!”

“Pakai selimut!”

“Gak terlalu membantu, mau meluk yayang Tian saja hehehe,” ejeknya sambil meluk gw lagi.

“Apaan sih lu, najis gw argghh!!”

Zz Zz Zz Zz

Gw Cuma bisa pasrah dalam pelukannya karna dia sudah mendengkur dalam beberapa detik haaah.. suhu badan gw langsung panas, mukanya deket banget lagi sama leher gw, gak tenang gw ngerasain nafasnya yang menerpa leher gw, dengan susah payah gw ubah posisi dan menjauh, tapi tetap saja dia meluk gw, bahkan kali ini berhadapan.

DEG

Jantung gw berdegup kencang menatap wajah tampannya yang sangat dekat… tampan? Ya dia memang tampan, alisnya tebal, kulitnya yang putih bersih, hidungnya yang mancung dan bibirnya yang merah bikin hati gw gak keruan, aish… kenapa gw terjebak dalam posisi berbahaya begini.

Alhasil gw gak tidur semalaman, Cuma menatap wajahnya yang disinari bulan…

@@@@@

Benar saja, hari kedua ini disuruh berpetualang, badan gw apa mampu? Haaah… apa mau dikata, ini salah Reza gw jadi gak bisa tidur, awas tuh anak gw cekek entar.

“Pagi huny…” katanya yang baru selesai mandi, apa-apain nih anak, akhir-akhir ini kata-katanya menjengkelkan, apa dia sengaja sok akrab biar bisa menang dapatkan Popy? Oh tidak bisa!

“Hmmm…” jawab gw dingin.

“Udah mandi lu?”

“Udah.”

“Haah.. gak ngajak-ngajak, harusnya mandi bareng.”

MANDI BARENG? Muka gw langsung bersemu membayangkannya, dan dengan cepat gw sembunyikan wajah tomat gw, anjritt nih cunguk suka banget goda gw!

@@@@@@@

Gw sediain dah tuh 2 botol besar air mineral tapi lagi-lagi yang ngebawa GW! Dia gak tau apa, gw tuh capek, mana gak tdur semalaman, lah dia enak banget ngedengkur. Diperjalanan yang melelahkan dan panas bagaikan berjalan di gurun, gw lihat begitu banyak peserta putri yang jatuh pingsan, lah gw gak boleh pingsan kalau gak mau kena ejek sama tu bocah. Dan betapa kesalnya gw mengikuti langkahnya yang begitu cepat, gw benar-benar terbantai.

Tapi gw sedikit lega saat mulai masuk kehutan yang makin lebat, alhasil matahari yang terik gak bisa masuk dan suhu begitu sejuk. Tapi makin lama makin sepi, apa yang lain pingsan semua sampai gak ada yang muncul lagi? Hebat dong kami berdua bakal jadi peserta yang duluan sampai dengan selamat.

“Tunggu dulu,” kata Reza, senyum gw langsung sirna karena kaget.

“Ada apa?” Tanya gw khawatir.

“Kok gak ada tanda panah penunjuk jalan lagi? Lama nih gw gak liat panahnya…”

“Apa maksud lu? Kita kesasar berdua doing?”

“Jangan panic dulu bego, biarkan gw mikir.”

“Lu kan yang mimpin, kok bisa-bisanya kesasar?” Tanya gw makin panic.

“Siapa suruh lu ngikutin gw? Yaudah kita balik!”

Kekhawatirn gw semakin terbukti dengan pengakuan Reza yang mengatakan kami tersesat, tidak… tapi gw gak boleh panic, gw gak boleh mengacaukan Reza.

@@@@@@@@@@@

Sampai malam pun kita jalan belum juga menemukan kemudahan, perut lapar, badan lelah, dan terjebak bersama orang yang paling gw benci itu suatu bencana besar, dan tiba-tiba…

SRRUKKHHH….

Gw terjatuh dalam lubang yang ada dijalan, namun dengan cepat Reza menarik gw.

“Cepetan naik ngeeeh…” kata Reza susah payah meraih tangan gw, gw juga mati-matian menahan bobot gw dan menariknya keluar dan akhirnya gw selamat.

“Hahaha.. bego sih lu, sekalinya mau jadi pemimpin langsung sial.”

Setelah naik, mata gw kembali membulat melihat makhluk besar di belakang Reza, sinar bulan menampakan bahwa makhluk besar itu seekor ulat anaconda, “ZA.. AWAS BELAKANG LU!!” teriak gw histeris.

Gak sempat Reza menoleh, dengan cepat ular itu melilit Reza, dan membawanya lari. Gw kerjar habis-habisan ular itu tapi gak mampu, ular itu begitu cepat. Setelah mengambil nafas, gw kembali lari, berlari dengan perasaan takut mengetahui ini hutan berbahaya dan perasaan sedih melihat Reza dibawa kabur. Sedih? Gak tau kenapa gw sangat sedih sampai gak sanggup membendung air mata gw, gw merasa kehilangan, padahal baru beberapa detik yang lalu gw lihat senyuman manis dari wajah tampannya, ternyata terjebek sendiri lebih menakutkan dari pada berdua dengannya.

BRUKK!

Gw tertabrak sesuatu, dan akhirnya gw menemukan manusia, “Kamu peserta yag hilang itu kan?” Tanya pria setengah baya tersebut.

“Hikh… iya pak, tolong, teman saya digigit ular,” kata gw sangat panic.

Akhirnya gw kembali  ke tenda sendirian, semua orang langsung kasih gw perhatian, dan gw masih shock. Setelah tim sars dating gw juga bersikeras ikut masuk ke hutan mencari Reza, di temani Popy yang menggenggam erat tangan gw.

Gak sampai setengah jam kami mencari di hutan yang sedikit diterangi bulan itu, gw mendengar suara di semak-semak, setelah gw lirik ternyata REZA! Dengan cepat gw kejar dia, tapi dia… berlumuran darah.. gw tambah shock melihat kondisinya dan reflek memeluknya, “Lu luka? Parak banget luka lu hikh…’’ Tanya gw yang terisak di dadanya.

“Lu mengkhawatirin gw ya?”

“I-iya.. gw khawatir…”

“Hahahah gw baik-baik saja,” katanya sambil mengelus kepala gw.

“Bagaimana bisa lu berdarah-darah gini…”

“Ini darah ular, pas tuh ular melilit dan menyeret gw, dengan susah payah gw raih pisau yang gw bawa di pinggang gw lalu gw sobek perut tuh ular, otomatis darahnya nyembur ke gw.”

“Syukurlah lu selamat,” gw kembali peluk dengan erat.

“Kamu keren banget sih, Reza,” sambung Popy.

“Thanks…”

“Aku mau jadi pacarmu, pasti sangat beruntung bila bisa punya cowok semacho kamu,”

“Sorry Py, kayanya gw udah jatuh cinta sama orang lain.”

“Yaaa… kalau begitu, aku pilih Tian saja.”

“Sorry Popy, gw juga mencintai orang lain.”

“Loh kok kalian ngalahnya barengan? Huh… yaudah masih banyak cowok yang ngantri.”

Popy pun meninggalkan kami berdua, alhasil kami Cuma berduaan.

“Siapa orang yang lu cinta?” Tanya Reza membuka pembicaraan.

“Lu dulu kasih tau!”

“Hehehe gw tau… I love you too,” Reza langsung menarik leher gw dan mengecup bibir gw.

END

3 komentar: