Rabu, 16 Mei 2012

Tragedi Tiga Tahun Lalu


Tragedi Tiga Tahun Lalu
By Yanuar putra cassielf

Entah apa ini layak dibilang sebuah cerpen? Atau lebih tepatnya ini adalah suatu curhatan, yang pasti ini tentang pengalaman pribadiku tiga tahun lalu.
Pagi itu sangat cerah, udara begitu sejuk di pulau Kalimantan ini. Hari ini adalah hari terakhir test untuk masuk SMA. Aku baru saja lulus SMP dan mendaftar disebuah SMA swasta di kotaku namun favorite makanya harus test segala, jujur sebenarnya aku gak terlalu minat masuk sini, jawaban tes Cuma aku jawab seadanya tanpa mikir keras namun tetap mikir dikit, karena sebenarnya aku ingin masuk SMK ngambil jurusan pertambangan tapi hidupku orang tuaku yang mengatur.

Namun rasa kesalku sirna begitu melihatnya, Yuda Maulana. Dia adalah teman dekatku di smp sekaligus orang yang aku cinta. Mungkin aku tidak normal dengan perasaan ini, tapi memandang wajahnya saja membuatku bahagia, apalagi mengobrol dengannya.  Dia keturunan dayak juga makanya memiliki wajah oriental dan sangat cute namun gayanya manly jadi berkesan cool.

Dengan senyum merekah aku menghampirinya , “Hei hari terakhir bro, mari berjuang!” kataku sambil merangkul bahunya.

Dia langsung mengacak-acak lembut rambutku, kegiatan rutin yang dia lakukan dan sangat kusukai, “Iya.. gampang banget soalnya, kita pasti lulus.”

Aku kembali tersenyum, dapat kucium aroma shampoo dan parfumnya yang menggelitik hatiku dan ingin sekali memeluk erat tubuhnya, mengecup lembut bibirnya dan mencumbunya tapi itu Cuma mimpi belaka, we’re just friend, kalau dia tau perasaanku, kami tak akan sedekat ini lagi.

TENG… TENG… TENG…

“Ah.. sudah masuk, aku duluan ya ke ruang 20, kamu di ruang 3 kan? Nanti kalau pulang samperin aku ya di kantin belakang ruang 20,” katanya tergesa-gesa dan berlari karena kelasnya cukup jauh.

Aku menatap punggungnya yang semakin jauh, kasian dia semakin kurus saja kurasa.

@@@@@@@@@

Dua mata pelajaran sudah kami lewati, dibilang gampang aku belum pasti benar, dibilang susah tapi aku bisa mengerjakan soal dengan lancar, tapi apapun takdirnya nanti aku Cuma minta sama tuhan agar aku dan Yuda selalu bersama, sangat lama kami bersama, SD, SMP, satu sekolah bahkan satu kelas, dan SMA pun aku mau kami bersama karena dia membuatku nyaman, sosoknya seperti seorang kakak karena dia lebih tua satu tahun dariku.

Dengan cepat aku berlari mencari kantin yang Yuda maksud, sesampainya di kantin aku melihat Yuda di pintu kantin dengan wajah panic dan aku memanggilnya, “YUDA!!” teriakku.

“Hei, Yanz, aku duluan ya… soalnya mamaku mau melahirkan, daah..” katanya tergesa-gesa.

“Yo…” jawabku lemas, haah padahal baru saja sumringah menatapnya, sekarang senyumku malah lenyap.

“Hei Yanz, ngapain bengong? Sini makan-makan, kita party atas hilangnya beban kita.” Teriak Anto teman satu SMPku.

“Sipp… “

Selama satu jam lebih aku dan lima teman smpku berpesta ria di kantin itu, walau sekarang gak ada Yuda tapi suasana tetap seru apalagi kalau dia ada. Saking asyiknya aku bersama teman-temanku aku tidak sadar kalau ada panggilan di hpku. Kutatap layar hpku ada 20 panggilan tak terjawab dan 12 pesan baru, kulihat daftarnya ternyata miscall dari beberapa teman smpku, lalu kubuka satu sms. Mataku terbelalak kaget dan tidak percaya dengan apa yeng tertera disana, lalu kubuka sms lain sampai habis dan ternyata isinya dengan maksud yang sama “YANZ, YUDA TABRAKAN DAN DIA MENINGGAL, KAU BAIK-BAIK SAJA KAN? KAU BERSAMANYA??”
Tidak percaya dengan sms tersebut kutelfon temanku yang kebetulan tetangga Yuda, terdengar suara bergetar diseberang sana dan air mataku langsung tumpah.

“Hei Yanz kau kenapa? Aneh kau tiba-tiba nangis.”

“YA TUHAN YA TUHAN… WOI YUDA KECELAKAAN!!” teriakku penuh emosi dengan air mata berhamburan.

“Kau bercanda kan?!!! Jelas-jelas dia bersama kita tadi.” Balas Wawan dengan ekspresi tidak percaya.

“Astaga, aku juga dapat sms dari teman-teman. Yuda pasti ngebut gara-gara mamanya melahirkan,” kata Agus lemas.

“Ayo cepat kita ke TKP!! Yanz ayo cepat bangkit.”

Aku terjatuh lemah dilantai, wajahku tertunduk dan air mataku tidak bisa dibendung, aku menangis sejadi-jadinya.

“Ah Yanz, bego kau! Jangan percaya begitu aja, kali aja temen-temen kompak ngerjain kita. Ayo cepat bangun dan kita lihat langsung.”

Temanku berusaha menarik tanganku, “Tanganmu dingin sekali Yanz, tubuhmu juga bergetar, ayolah sabar ya… jangan begini, ayo bangkit, biar aku yang nyetir motormu kalau kamu gak sanggup, kebetulan aku gak bawa motor,” kata Rizky yang berusaha membujukku.

Siang itu cuaca jadi mendung, gerimis. Tubuhku semakin bergetar , dingin menusuk tulang bercampur rasa takut, kuremas bahu Rizky dengan kencang. Disebuah tikungan kami melihat banyak orang bergerombol, kulihat aspal itu berlimbah darah, dan tangisku semakin menjadi saat kulihat bangkai motor Yuda yang rusak parah. Wawan dan teman-temanku yang lain  mendatangi gerombolan itu untuk menanyakan info,  menurut kabar tubuh Yuda sudah dibawa ke rumah duka setengah jam lalu karena dia meninggal di tempat.

Dengan cepat Rizky menjauhkanku dari tempat kejadian takut aku semakin shock, “Yakin mau ke rumah Yuda?” bisiknya.

“Hu’umm..” gumamku pelan.

Miris rasanya melihat bendera hijau di depan rumahnya, aku dan teman-teman melangkah pelan ke arah rumah Yuda, begitu banyak pelayat karena dia orang yang baik, supel, dan tampan, tepi tetap saja dia hanya sesosok tubuh tak bernyawa sekarang.

Aku berdiri terpaku mencari dimana Yuda, ternyata dia dimandikan dan setelah jenazahnya selesai dimandikan dan di bawa masuk ke rumah, aku pun juga ikut masuk.

Aku duduk di sisi pinggangnya dan di atas kepalanya ada adik laki-lakinya menangis dan memanggilnya, “Koko, koko cepat bangun, koko Yuda kenapa tinggalin kita, kita punya dede baru, koko cepat bangun,” ucapnya terisak.

Aku pun ikut terisak, pipinya tergores karena gesekan aspal, mulutnya hancur, bibinya mengelap sisa darah di wajahnya “Ya tuhan, giginya habis..” teriak bibinya histeris.

Aku memberanikan diri melihat luka ditubuhnya, saat kubuka kain panjang itu, tangisku langsung pecah, luka menganga dari leher sampai dadanya dan tulang pahanya patah sampai keluar, tubuhku langsung lemas, beberapa teman berusaha menenangkanku tetapi aku tidak bisa mengendalikan emosiku, “Yanz sudah jangan nangis, malu dilihat orang, harusnya kau tidak melihatnya,” ucap Wawan, padahal matanya pun basah.

Aku tidak sanggup berlama-lama karena tubuhku langsung lemah, begitu jenazahnya disholatkan aku pun memutuskan pulang.

Dirumah aku terus terkenang masa-masa manis bersamanya, dia orang yang sangat menawan dan menyenangkan kenapa harus kau ambil dariku tuhan?

Baru kali ini aku merasakan sakit hati yang teramat dalam, harus melihat orang yang sangat aku cinta meninggal dengan menggenaskan. Tiga hari berturut-turut aku menangis tanpa henti, lima menit pun aku tidak bisa menghentikan aliran air mataku kecuali saat tidur, aku berusaha menghentikan tapi tidak bisa, aku tidak percaya dia telah tiada.

~~seminggu kemudian~~~

Hari ini pengumuman tes, kesedihanku sudah sedikit berkurang dengan berjalannya waktu. Tapi kulihat teman-temanku sangat lesu, “Selamat ya Yanz, kau lulus tapi sayangnya kami semua gagal,” kata teman-temaku.

“Terlalu banyak saingan, yang daftar lebih seribu tapi yang diterima Cuma 300 murid baru.”

Tidak percaya aku pun berjejal menerobos kerumunan orang yang melihat namanya di mading, aku lihat namaku di urutan ke 32 dari 300 siswa yang diterima, senyumku langsung merekah kemudian kulihat dibawah namaku…
Yuda Maulana     SMPN 2 banjarmasin       LULUS

Air mataku kembali tumpah dan histeris. Yang ada dibenakku, harusnya aku dan dia akan tetap bersama tuhan tapi takdir yang memisahkan kami ini terlalu menyakitkan.

END

Tahun 2009, lagu ini sangat trend dan selalu mengingatkanku hari dimana Yuda tiada.
Kau kan slalu tersimpan di hatiku
Meski ragamu tak dapat ku miliki
Jiwaku kan slalu bersamamu
Meski kau tercipta bukan untukku

Tuhan berikan aku cinta satu kali lagi
Hanya untuk barsamanya
Ku mencintainya sungguh mencintainya
Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya
Mengapa cinta ini terlarang
Saat ku yakini kaulah milikku
Mengapa cinta kita tak bisa bersatu
Saat ku yakin tak ada cinta selain dirimu
Tuhan berikan aku hidup satu kali lagi
Hanya untuk bersamanya
Ku mencintainya sungguh mencintainya
Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya 



11 komentar:

  1. nyentuh bngt. Gw ska kk yanz yg sbar ya. :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Irfan:Mulai tgl 01 Des 2014,Hub: 085701128346.Cari teman yg betul2 serius&g buat maen2 yg umur nya 12-17 thn khusus SMP cowox Gay/Normal se Indonesia & 18,19&20 thn,selain umur diatas tdk melayani, selama 24 jam nonstop.(Jakarta,Tangerang,Bogor,Banteng,Pati,Jepara,Klaten,Demak,Cirebon,Cianjur,Garut,Gresik,Ngajuk,Ngawi,Malang,Blitar,Surabaya,Purbangglinga,Purbolinggo,Purwakarta,Purworejo,Wonogiri,Semarang,Magelang,Muntilan,Jogjakarta,Bantul,Sleman,Bonjornegoro,Trenggalek,Madura,Madiun,Salatiga,Solo,Boyolali,Kupang,Mataram,Subang,Aceh,Medan,Bengkulu,lampung,Riau,Batam,Bangka Belitung,Lampung,Palembang,Banjarmasin,Pontianak,Palangkarya,Palu,Kendari,Ambong,Jayapura,Biak,Malaysia,&Luar Negeri)^

    BalasHapus
  4. nyesek bangett.... deh ceritanya :(

    BalasHapus
  5. Mulai Tgl 1 July 2015, Anda Harus mengisikan Biodata yang lengkap, Cuma cwox yg serius aja y.

    Muhamad Bayu Pratama(Muhammad Budy Purnomo) 085799366661,Cari teman Cowox yang umurnya 10-12 Klz 5&6 SD&12-14 Klz I&II SMP) selama 24 jam nonstop.

    Areal Jawa: Jakarta(utara,selatan,barat&timur), karamat jati, jatinegara, bekasi(utara,selatan,barat),tambung utara, cibitung, cengkareng,tangerang(utara,barat,selatan&timur),depok,cikarang(barat,selatan),serang/banteng,bandung,tegal,purworejo,sumenep,sumedang,purwokarta,wonogiri,banjarnegara,semarang(utara,barat,selatan,timur),genuk,gerobangan,pekalongan,pemalang,jepara,pati,rembang,blora,karanganyar,surakarta,magelang,srangen,klaten,kudus,jepara,salatiga,wonosobo,magetan,surabaya,malang,pacitan,jember,tulungagung,sidoarjo,probolinggo,pasuruan,batu,lumajang,banyuwangi,situbondo,bondowoso,TEMANGGUNG,JOGJAKARTA,SOLO,kaliangkrik,MUNTILAN,BUMI AYU,SUKABUMI,CIANJUR,CIREBON,CILACAP,MOJOKERTO,MADIUN,PURWOKERTO,indramayu,jombang,trenggalek,malang,ciamis,pekalongan,ungarang,muntilan,bantul,jogjakarta,kulonprogra,gunungkidul,Srumbung

    ArealSumatra:aceh(utara,selatan,barat&timur)

    ArealSumatra:Ihoksumawe,PALEMBANG,MEDAN,LAMPUNG(TENGAH,BARAT,UTARA&SELATAN),BENGKULU(utara,selatan,barat&timur),JAMBI,BATAM,KISARAN,bagan si api2,kepri, pekan baru,riau,bangka belitung,Solok,Danau Singkarak,Padang Panjang, Sicincin, Lubuk, Alung, Padang, Painan, Tapan, Liwa, Bukit Kemuning ,Pesawaran ,Gadingrejo ,Kota Pringsewu,Pagelaran ,Talang Padang ,Gisting ,Kota Agung ,Tanggamus,Bengkulu

    Areal Kalimantan: Kalimantan(utara,selatan,barat&timur)

    Areal Sulawasi: Sulawesi(Utara,Selatan,Barat&timur)

    Areal Maluku&Papua: Ambon,halemahera(utara,selatan,barat&timur), maluku utara, maluku selatan,papua(barat,timur,selatan&timur)

    Silankan Kirim Email:fantonius1@gmail.com

    CATATAN: Bagi Cowox Yang seriuz saja yang menghubungi Nomer ini.

    BalasHapus
  6. Keren critanya
    Mghrukn bgt....sbar yha

    BalasHapus
  7. Mampir gays http://gaysmacrot.blogspot.com

    BalasHapus